UPAYA GURU DALAM MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN TEBAK GAMBAR DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MEKAR SARI KECAMATAN RASAU JAYA

Rinayanti, 091610392 and Mawardi, mr and Muntaha, mr (2016) UPAYA GURU DALAM MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN TEBAK GAMBAR DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MEKAR SARI KECAMATAN RASAU JAYA. FKIP Program Studi PG PAUD.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui upaya guru dalam melatih kemampuan berpikir kritis anak usia dini melalui permainan tebak gambar, (2) mengetahui ada atau tidaknya peningkatan kemampuan berpikir kritis anak usia dini yang dilatih melalui permainan tebak gambar. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian yaitu penelitian tindakan kelas dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik dan alat pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian tindakan kelas pada siklus I kemampuan berpikir kritis anak yang sudah baik 20 %, pada siklus II 42,10 % dan siklus III 70,58 %. Jadi terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis anak usia dini melalui permainan tebak gambar di PAUD Mekar Sari Kecamatan Rasau Jaya. Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Permainan Tebak Gambar

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Permainan Tebak Gambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Sub Admin4 UM PTK
Date Deposited: 21 Mar 2017 07:22
Last Modified: 23 Mar 2017 07:39
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item