MAS RATIH YUNIDIAWATI, 141310736 (2018) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG GARUDA INDONESIA RUTE SINTANG – PONTIANAK. Other thesis, UNSPECIFIED.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas penumpang Garuda Indonesia rute Sintang-Pontianak. Karena bergerak dalam bidang jasa, maka maskapai tersebut harus memberikan pelayanan yang memuaskan agar konsumen menjadi loyal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel yang telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan koefisien determinasi (R2). Hasil persamaan regresi linier sederhana menunjukkan persamaan : = -0,185 + 1,003X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,780 yang berarti bahwa terdapat korelasi yang tinggi antara kepuasan (X) dan loyalitas (Y). Nilai (R Square) sebesar 0,608 atau 60,8%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel bebas (kepuasan) terhadap variabel terikat (loyalitas) sebesar 60,8% sedangkan sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Uji korelasi menunjukkan bahwa nilai t ( ) sebesar 12,337 dan diketahui sebesar 1,98447. Karena lebih besar dari maka Ho ditolak. Dengan demikian korelasi berarti, maka terdapat hubungan positif antara kepuasan dan loyalitas penumpang Garuda Indonesia rute Sintang-Pontianak. Kata Kunci : Kepuasan, Loyalitas, Garuda Indonesia Sintang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Perpus Muhammadiyah Pontianak |
Date Deposited: | 04 Dec 2018 03:33 |
Last Modified: | 04 Dec 2018 03:33 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/645 |
Actions (login required)
View Item |