ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN TOKO ALMA

HAMISAH, 121310102 (2016) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN TOKO ALMA. Skripsi thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
CAVER UMP.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap pelayanan Toko Alma yang beralamat Jalan Sepakat 2 Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pelanggan yang pernah membeli atau berbelanja di Toko Alma dan dipilih 100 orang sebagai sampel dan teknik purposive sampling. Variabel penelitian menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari: Bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Yang mana lima dimensi tersebut diukur dengan skala likert yang berhubungan dengan tingkat dan kepuasan konsumen terhadap pelayanan Toko Alma. Analisis data menggunakan diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukkan dari tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen terhadap pelayanan Toko Alma dapat dilihat dari nilai kepentingan menunjukkan = 4,21 dan kepuasan menunjukan nilai Ẍ = 3,78. Artinya nilai kepuasan lebih rendah dari pada kepentingan, sehingga konsumen merasa tidak puas terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Toko Alma.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 19 Jul 2018 03:40
Last Modified: 19 Jul 2018 03:40
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item