LESI WENI SARI, 111620334 (2016) Aktivitas Belajar siswa Pada Materi Stuktur Atom Kelas X Mia Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pontianak. Other thesis, UM PONTIANAK.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (131kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aktivitas belajar siswa yang rendah, yang mana aktivitas belajar berpengaruh pada hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan dan mengetahui besar intensitas aktivitas belajar siswa dalam materi struktur atom saat proses pembelajaran kimia berlangsung. Sebanyak 36 siswa dari kelas X MIA 5 dipilih sebagai sampel dalam penelitian ini melalui metode purposive sampling. Data aktivitas belajar dikumpulkan melalui observasi, angket, wawancara menggunakan instrumen yang telah divalidasi. Hasil pengumpulan data tersebut menunjukkan bahwa aktivitas siswa yang tertinggi yaitu pada aspek aktivitas emosional (emotional activities) 76,85%, dan menurun pada aspek aktivitas dengar (listening activities) 74,65% , aktivitas pandang (visual activities) 67,36%, aktivitas tulis (writing activities) 61,46%, dan aktivitas lisan (oral activities) 38,42%. Aktivitas emosional siswa tinggi karena menyukai pelajaran kimia khususnya pada materi struktur atom, aktivitas lisan siswa rendah karena siswa kurang percaya diri untuk bertanya dan menyampaikan pendapat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas belajar siswa, struktur atom |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Sub Admin4 UM PTK |
Date Deposited: | 19 Jun 2017 04:32 |
Last Modified: | 19 Jun 2017 04:32 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/509 |
Actions (login required)
View Item |