NURHASANAH, NPM 111310561 (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PD AKSARA INDAH PONTIANAK. Other thesis, UM PONTIANAK.
|
Text
Abstraknn.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PD Aksara Indah merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang percetakan di Kota Pontianak. Dalam menjalankan usahanya perusahaan menggunakan bauran pemasaran atau yang biasa disebut 7P. Bauran pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis suatu usaha, apabila perusahaan dapat menggunakan bauran pemasaran dengan tepat dan akurat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan konsumen PD Aksara Indah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang menggunakan jasa percetakan PD Aksara Indah Pontianak. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling, yaitu teknik pengumpulan sampel dengan pertimbangan sebagai berikut: mereka yang berdomisili di Kota Pontianak dan sekitarnya, berusia minimal 20 tahun serta berperan sebagai user/pemakai. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis kuantitatif regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), proses (X6), bukti fisik (X7) terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan jasa percetakan PD Aksara Indah Pontianak. Perhitungan dilakukan dengan menggunakan SPSS 18.0 for windows untuk mempermudah dalam mengolah dan menginterpretasi hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden yang menggunakan jasa percetakan PD Aksara Indah Pontianak sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berumur 20-30 tahun, tingkat pendidikan SMA dan bekerja sebagai pegawai swasta. Hasil uji determinan (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,767. Uji koefisien korelasi (R) menunjukkan nilai 0,732. Uji analisis F secara parsial terhadap 7 variabel independent yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. F tabel yang diperoleh adalah sebesar 2,110769. Hal ini menunjukkan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel (3,032 > 2,110769) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Uji analisis t secara parsial terhadap 7 variabel independent yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Hasilnya ada diantaranya berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian yaitu: produk (2,250 > 1,986) yang secara nyata tampak berpengaruh secara parsial, harga (2,850 > 1,986) yang secara nyata tampak berpengaruh secara parsial, tempat (2,143 > 1,986) yang secara nyata tampak berpengaruh secara parsial, promosi (3,456 > 1,986) yang secara nyata tampak berpengaruh secara parsial, orang (1,993 > 1,986) yang secara nyata tampak berpengaruh secara parsial, proses (2,490 > 1,986) yang secara nyata tampak berpengaruh secara persial, dan bukti fisik (1,098 > 1,980) yang secara nyata tampak berpengaruh secara parsial.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sub Admin4 UM PTK |
Date Deposited: | 19 Jun 2017 02:02 |
Last Modified: | 19 Jun 2017 02:02 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/485 |
Actions (login required)
View Item |