“ PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMASANG IKLAN DI LPP RRI PONTIANAK”

RAKHMI PRIYADI, MUHAMMAD (2015) “ PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMASANG IKLAN DI LPP RRI PONTIANAK”. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Banyaknya radio yang ada di Kota Pontianak membuat persaingan semakin tinggi. Salah satu dari radio yang ada di Kota Pontianak adalah Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Pontianak (LPP RRI), yang merupakan satu-satunya radio yang berbentuk Lembaga Penyiaran Publik. Penelitian ini dilakukan di Gedung RRI Pontianak di jalan Jendral Sudirman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Variabel yang digunakan terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat, variabel bebas yang digunakan terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), tempat (X4), orang (X5), proses (X6), dan bukti fisik (X7). Variabel ini akan dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil koefisien regresi linier berganda menunjukkan bahwa nilai persamaan regresinya adalah sebagai berikut : Ŷ = 0,779 + 0,055 X1 + 0,045 X2 + 0,074 X3+ 0,104 X4 + 0,060 X5+ 0,413 X6+ 0,103 X7, koefisien korelasi sebesar 0,558 yang artinya hubungan antara produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik memiliki hubungan positif yang artinya nilai produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik meningkat maka keputusan konsumen untuk memasang iklan di LPP RRI Pontianak juga meningkat, sedangkan untuk uji determinasi dengan nilai sebesar 0,311 artinya variabel bauran pemasaran mempunyai pengaruh sebesar 31,10% dan sisanya 68,90% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain di luar penelitian. Nilai F hitung sebesar 5,941 F serta memiliki nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 yang lebih kecil dari pada 0,05 artinya bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen memasang iklan di LPP RRI Pontianak. Untuk uji t menunjukkan bahwa variabel produk, harga,promosi, tempat, orang, dan bukti fisik tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen memasang iklan pada LPP RRI Pontianak, sedangkan untuk variabel proses mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen memasang iklan pada LPP RRI Pontianak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 31 May 2017 04:07
Last Modified: 31 May 2017 04:07
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item