PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BeAt DI CV. ELCO MOTOR SEKADAU

JEFFI SEFRIADI, G.M. (2015) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BeAt DI CV. ELCO MOTOR SEKADAU. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penulisan ini adalah bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAt di CV. ELCO MOTOR Sekadau. Adapun yang menjadi tujuan di dalam penelitian yang hendak dicapai dan dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAt di CV. ELCO MOTOR Sekadau. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli sepeda motor Honda BeAt di CV. ELCO MOTOR Sekadau. Jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 100 responden yang diambil secara accidental sampling dari seluruh pelanggan yang membeli sepeda motor Honda BeAt di CV. ELCO MOTOR Sekadau. Hasil uji validitas, baik variabel advertising, personal selling, sales promotion dan public relation sebagai variabel bebas maupun keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAt CV. ELCO MOTOR Sekadau sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuesioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan validitas. Hasil uji reliabilitas, baik variabel advertising, personal selling, sales promotion dan public relation sebagai variabel bebas maupun keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAt CV. ELCO MOTOR Sekadau sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuesioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan reliabilitas. Hasil uji normalitas diketahui bahwa nilai signifikansi sebesar 0,603 yang lebih besar dari 0,05, sehingga disimpulkan bahwa data yang diuji berdistribusi normal. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan persamaan atau estimasi regresi yang dapat dituliskan : Ŷ = 3,825 + (0,187)X1 + 0,386X2 + (0,104)X3 + (0,260)X4. Dari hasil analisis korelasi sederhana (r) menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang sedang antara bauran promosi (advertising, personal selling, sales promotion dan public relation) dengan keputusan pembelian. Uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,228. Hal ini berarti bahwa 22,8% (1 x 0,228 x 100%) keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAt CV. ELCO MOTOR Sekadau dapat dijelaskan oleh bauran promosi (advertising, personal selling, sales promotion dan public relation), sedangkan sisanya yaitu sebesar 77,2% (1 – 0,228x 100%) keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAt CV. ELCO MOTOR Sekadau dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji hipotesis pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen. Uji hipotesis pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa personal selling secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Sedangkan advertising, sales promotion dan public relation secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 31 May 2017 03:25
Last Modified: 31 May 2017 03:25
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/438

Actions (login required)

View Item View Item