ANALISA PENGARUH DISTRIBUSI BERAT TERHADAP PEMAKAIAN BAN PADA HONDA BEAT FI

Sutarto, Antonius Leo (2017) ANALISA PENGARUH DISTRIBUSI BERAT TERHADAP PEMAKAIAN BAN PADA HONDA BEAT FI. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Ban merupakan bagian motor yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Pemilihan ban yang benar, sangat menentukan keselamatan pengendara dari bahaya slide pada jalan-jalan tertentu, dapat menurukan biaya operasional kendaraan, performance meningkat dan maintenance mudah. Informasi lengkap mengenai ban dapat dilihat di handbook yang dikeluarkan oleh pihak ban. Dalam penelitian penulis bertujuan untuk mengetahui kemampuan ban Federal 90/90-14 M/C 46P dan ban toreh Federal 90/90-14 M/C 46P saat melakukan perjalanan, mencegah kerusakan atau ausnya ban saat pemakaian dan memberikan kemudahan untuk mengerti distribusi berat kendaraan. Pada pembanding Kecepatan 3.000 rpm, 3500 rpm dan 4000 rpm dengan beban Muatan total 223 Kg, 233 Kg dan 243 Kg, dengan waktu 1 jam setiap muatan dengan pengujian diatas Tire Tread dengan nilai keausan tertinggi pada kecepatan 4000 rpm dan muatan 243 Kg sebesar 10.2 Gram, untuk keausan terendah pada kecepatan 3000 rpm dan muatan 223 Kg sebesar 1.8 Gram, pada putaran ban yang dilakukan secara kontinyu, dari hasil pengujian menunjukan beratnya beban dan tingginya putaran sangat mempengaruhi tingginya tingkat pengikisan atau keausan ban

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: ban, banfederal, bantoreh, banbaru, tiretread
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Mesin
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 30 May 2017 15:20
Last Modified: 30 May 2017 15:20
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item