ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UNIT USAHA SIMPAN PINJAM KOPERASI WANITA KENANGA PONTIANAK

Asbani, Mr (2015) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UNIT USAHA SIMPAN PINJAM KOPERASI WANITA KENANGA PONTIANAK. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (684kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan unit usaha simpan pinjam Koperasi Wanita Kenanga Pontianak yang meliputi 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan jasa yaitu keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti fisik (tangible). Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan sampel sebanyak 72 responden dari 266 anggota Koperasi Wanita Kenanga Pontianak. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Diagram Kartesius (Importance Performance Analysis) yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepentingan kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen, di mana nilai X = 3,88 dan nilai Y = 3,97 yang artinya bahwa kualitas pelayanan Unit Simpan Pinjam yang diberikan oleh Koperasi Wanita Kenanga Pontianak masih belum sesuai dengan yang diharapkan oleh anggota sehingga anggota merasa tidak puas. Berdasarkan hasil Analisis Diagram Kartesius menunjukkan terdapat 3 variabel yang signifikan yaitu variabel 3 yaitu keteraturan jadwal kerja merupakan hal yang cukup penting oleh responden dengan skor sebesar 3,50 dan variabel 7 yaitu kemampuan dalam melayani pemberian pinjaman merupakan yang sangat penting oleh responden dengan skor sebesar 3,79. Selanjutnya variabel 18 yaitu ketersediaan tempat parkir mendapat respon yang kurang puas dari responden dengan skor sebesar 3,88.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Koperasi, Kepuasan Konsumen, Koperasi Wanita Kenanga Pontianak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 30 May 2017 02:51
Last Modified: 30 May 2017 02:51
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/383

Actions (login required)

View Item View Item