PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DANA PENDIDIKAN DI PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA PONTIANAK

ABDILLAH, MR (2015) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DANA PENDIDIKAN DI PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA PONTIANAK. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen membeli produk dana pendidikan di PT.Asuransi Jiwasraya Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yaitu pengambilan elemen-elemen yang dimaksud dalam sampel yang dilakukan dengan sengaja, dengan catatan bahwa sampel tersebut representative atau mewakili populasi. Untuk menentukan jumlah sampel peneliti menggunakan rumus Slovin, sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dan menunjukkan bahwa promosi penjualan (Sales Promotion) dan hubungan masyarakat (Public Relation) paling dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian jasa Asuransi Jiwasraya Pontianak. Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi (R) diketahui bahwa nilai r (korelasi) adalah sebesar 0,189 yang berarti bahwa bauran promosi (Promotion Mix) memiliki hubungan sangat lemah terhadap keputusan pembelian produk dana pendidikan di PT.Asuransi Jiwasraya Pontianak. Berdasarkan hasil Koefisien Determinasi (R²) promosi penjualan (Sales Promotion) dan hubungan masyarakat (Public Relations) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 3,6% sedangkan sisanya sebesar 96,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak masuk dalam analisis regresi ini. Berdasarkan hasil uji f menyatakan bahwa penjualan perseorangan (Personal Selling), promosi penjualan (Sales Promotion), periklanan (Adversiting), dan hubungan masyarakat (Public Relations) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk dana pendidikan. Dan berdasarkan hasil uji t promosi penjulan (Sales Promotion) dan hubungan masyarakat (Public Relations) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk dana pendidikan PT.Asuransi Jiwasraya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Bauran Promosi, Produk Dana Pendidikan, PT.Asuransi Jiwasraya
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 18 May 2017 11:25
Last Modified: 18 May 2017 11:25
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item