ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA SPBU 64-781.02 KOTA PONTIANAK

SANTI WIDASARI, NIM. 121310453 (2015) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA SPBU 64-781.02 KOTA PONTIANAK. FAKULTAS EKONOMI.

[img] Text
JURNAL SANTI WIDASARI.docx

Download (142kB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin meningkat membuat bahan bakar menjadi kebutuhan primer yang tidak dapat terpisahkan untuk penunjang dalam aktivitas sehari-hari. Penggunaan bahan bakar diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari seperti tranportasi pada umumnya, baik itu darat, udara dan air. Transportasi darat di Pontianak sudah cukup banyak dilihat dari macetnya jalan pusat kota. Akibat dari hal tersebut maka dampak terhadap kebutuhan bahan bakar semakin meningkat. Perusahaan yang memproduksi serta menyediakan produk bahan bakar ini adalah Pertamina. Pertamina terus-menerus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya, sehingga Pertamina itu sendiri mempunyai standar pelayanan. Standar pelayanan tersebut adalah staf yang terlatih dan bermotivasi, jaminan kualitas dan kuantitas, pengetahuan produk, format fisik yang konsisten serta peralatan yang terawat baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 25 Mar 2017 23:52
Last Modified: 25 Mar 2017 23:52
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item