PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE LAPIS LEGIT DI LE GITA CAKES PONTIANAK

HENDI EFFENDI, NIM. 101310653 (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE LAPIS LEGIT DI LE GITA CAKES PONTIANAK. FAKULTAS EKONOMI.

[img] Text
JURNAL HENDI EFFENDI.docx

Download (52kB)

Abstract

Kota Pontianak selain terkenal sebagai Kota Khatulistiwa juga dikenal sebagai kota yang memiliki variasi kuliner yang cukup banyak, salah satunya kue lapis. Kue lapis legit adalah kue khas Kalimantan Barat. Kue lapis legit lebih dikenal dengan sebutan kue lapis legit khas Kota Pontianak padahal sebenarnya kue lapis legit merupakan kue khas dari Kabupaten Sambas. Mungkin karena Kota Pontianak sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat, sehingga nama lapis Legit lebih dikenal dengan sebutan Lapis Legit Pontianak. Menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan Kota Pontianak (BP POM) (2014), terdapat 10 Toko kue yang terdaftar di Kota Pontianak, masing-masing toko menjual berbagai jenis kue, namun ada beberapa toko yang secara khusus menjual jenis kue tertentu saja seperti La Gita Cakes yang hanya menjual kue lapis legit dan Toko Kue Bingka Fajar yang fokus menjual berbagai jenis kue Bingka. Berasal dari usaha orang tua sejak Tahun 1972, sesuai dengan perkembangan jaman, maka penamaan "Le Gita Cakes" dilakukan pada Tahun 1996, sehingga mulai saat itu produk Le Gita Cakes menyebar dari mulut ke mulut dan media cetak. Untuk memenuhi pesanan dari luar (seluruh Indonesia) Le Gita Cakes menjalin kerjasama dengan Tiki JNE, Post Express, PT. Atong Produk Setia, serta expedisi lain yang ditunjuk oleh konsumen sendiri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PENGARUH BAURAN , KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 25 Mar 2017 22:53
Last Modified: 25 Mar 2017 22:53
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/333

Actions (login required)

View Item View Item