MAULIANA, SEPTI and ERLINA, ERLINA and HADIARTI, DINI (2014) ANALISIS KETERAMPILAN MULTIREPRESENTASI PADA MATERI HIDROKARBON SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
Text
JURNAL SEPTIA MAULIANA.docx Download (46kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan mikroskopik, makroskopik dan simbolik pada materi hidrokarbon siswa kelas XI SMAN 1 Sungai Raya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan sampel kelas XI IPA 2 sebanyak 33 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat pengumpul data berupa tes yang berbentuk tes objektif,wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : keterampilan multipel representasi nilai aspek makroskopik,mikroskopik dan simbolik sebesar 71,51, 89,09 , 92,12 tergolong kategori baik dan sangat baik. Hasil wawancara langsung sebagian besar siswa lebih memahami soal simbolik dan mikroskopik daripada soal makroskopik. Analisis lebih lanjut terhadap pembelajaran dikelas menunjukkan bahwa pada materi hidrokarbon keterampilan aspek simbolik lebih tinggi dibandingkan dengan keterampilan makroskopik dan mikroskopik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Deskripsi, keterampilan multipel representasi, hidrokarbon |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Sub Admin1 UM PTK |
Date Deposited: | 25 Mar 2017 17:20 |
Last Modified: | 25 Mar 2017 17:20 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/330 |
Actions (login required)
View Item |