ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI JASA BINA SEJAHTERA PONTIANAK

BUDAYA, M. JULI (2021) ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI JASA BINA SEJAHTERA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke perpus@unmuuhpnk.ac.id)
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan anggota pada Koperasi Jasa Bina Sejahtera Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi Jasa Bina Sejahtera yang terdiri atas 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode Diagram Kartesius. Kepuasan konsumen mencakup lima dimensi utama yang disusun sesuai urutan tingkat kepentingan relatifnya sebagai berikut: Reliability (keandalan), Responsiveness (resposivitas), Assurance (jaminan), Empathy (empati), dan Tangibles (wujud). Dari penelitian ini dapat rekapitulasi jawaban responden diperoleh tingkat kepentingan 4,15 posisi terlihat pada variabel Y dan sedangkan jumlah tingkat kepuasan sebesar 4,17 posisi terlihat pada variabel X. Ini menujukkan bahwa kepuasan melebihi kepentingan yang menyatakan bahwa anggota Koperasi Jasa Bina Sejahtera Pontianak merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Di mana lima kuadran sebagai berikut : Keandalan (Reliability) terletak pada kuadran antara A dan C, Responsivitas (Responsiveness) terletak pada kuadran B, Jaminan (Assurance) teletak pada kuadran B, Empati (Empathy) terletak pada kuadran C, dan Wujud (Tangibles) terletak pada kuadran C. Sebaiknya pihak pengurus Koperasi Jasa Bina Sejahtera Pontianak berupaya memberikan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman, melakukan pembenahan dan pelebaran lahan parkir, dan menyediakan security/petugas keamanan di kantor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 06 May 2024 03:31
Last Modified: 06 May 2024 03:31
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2753

Actions (login required)

View Item View Item