PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI RUMAH MAKAN PONDOK MINANG BODOK PARINDU KABUPATEN SANGGAU

MAULINA, LING – LING (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI RUMAH MAKAN PONDOK MINANG BODOK PARINDU KABUPATEN SANGGAU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (406kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke perpus@unmuuhpnk.ac.id)
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen pada Rumah Makan Pondok Minang Bodok Parindu Kabupaten Sanggau. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli makanan dan minuman di Rumah Makan Pondok Minang Bodok dengan sampel berjumlah 57 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling Analisis yang dilakukan yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2 ) dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan Y= 1,909 + 0,520X. Nilai koefisien sebesar 0,520 dapat diartikan adanya pengaruh positif, artinya semakin tinggi bauran pemasaran (X) maka keputusan pembelian (Y) juga akan semakin tinggi. Selain itu, dapat diartikan keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 1,909 setiap kenaikan satu satuan dari bauran pemasaran (X). analisis koefisien korelasi (R) menunjukkan bahwa nilai (R) sebesar 0,719. Nilai ini menunjukkan bahwa adanya hubungan atau korelasi kuat (0,60 – 0,799). Analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai (R2 ) sebesar 0,517 (51,7%) dan sisanya sebanyak 48.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung 58,947 > F table 4,02 serta nilai signifikasi (sig) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 06 May 2024 02:20
Last Modified: 06 May 2024 02:20
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2750

Actions (login required)

View Item View Item