PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX 155 VVA DI PT MULTI PRATAMA NUSANTARA TEPUAI KABUPATEN KAPUAS HULU

LIANA, LIANA (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX 155 VVA DI PT MULTI PRATAMA NUSANTARA TEPUAI KABUPATEN KAPUAS HULU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke perpus@unmuuhpnk.ac.id)
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dalam membeli Sepeda Motor Aerox 155 VVA di PT Multi Pratama Nusantara Tepuai Kabupaten Kapuas Hulu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Sepeda Motor Aerox 155 VVA. Jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dengan analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji kelayakan model (uji F). Hasil analisis regresi linear sederhana didapat persamaan: Y= 1,704 + 0,623X. Hasil koefisien korelasi (r) didapat nilai 0,538 artinya korelasi antara bauran pemasaran dan keputusan pembeli adalah sedang. Koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,290, artinya 29,0% bauran pemasaran dapat dijelaskan oleh keputusan pembelian, sedangkan sisanya yaitu sebesar 71,0% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil uji pengaruh simultan menunjukkan F hitung 19,580 > F tabel 4,03 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05, artinya model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha AEROX 155 VVA di PT Multi Pratama Nusantara Tepuai Kabupaten Kapuas Hulu yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 02 May 2024 02:12
Last Modified: 02 May 2024 02:12
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2746

Actions (login required)

View Item View Item