PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PADA PRAKTIK MANDIRI BIDAN NY DIANA A.Md.Keb DI KABUPATEN SAMBAS

KURNIAWAN, KURNIAWAN (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PADA PRAKTIK MANDIRI BIDAN NY DIANA A.Md.Keb DI KABUPATEN SAMBAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Pada Praktik Mandiri Bidan Ny Diana A.Md.Keb di Kabupaten Sambas. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien Praktik Mandiri Bidan Ny Diana A.Md.Keb. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model (Uji F). Hasil pengujian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah: Y = 1,623 + 0,612X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R yaitu sebesar 0,512, artinya antara variabel Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pasien memiliki hubungan yang cukup. Hasil koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa nilai R 2 sebesar 0,262. Hal ini berarti bahwa 26,2% Loyalitas Pasien dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya 73,8% dipengaruhi oleh variabel�variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (uji F) menunjukkan bahwa F hitung 34,804 ≥ F tabel 3,94, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Pada Praktik Mandiri Bidan Ny. Diana, A.Md.Keb di Kabupaten Sambas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:50
Last Modified: 29 Apr 2024 02:50
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item