PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI KUSEN JENDELA KAYU PADA MEBEL JAYA KARYA MANDIRI SERASAN DI KECAMATAN SERASAN KABUPATEN NAT

JULIANA, JULIANA (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI KUSEN JENDELA KAYU PADA MEBEL JAYA KARYA MANDIRI SERASAN DI KECAMATAN SERASAN KABUPATEN NAT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)

Abstract

Kusen jendela merupakan salah satu kebutuhan yang ada dalam setiap rumah. Fungsinya tak hanya untuk memperindah interior dalam rumah, tapi juga untuk sebuah estetika yang mencitrakan kepribadian pemilik rumah. Oleh karena itu, keputusan konsumen untuk membeli kusen jendela kayu pada suatu perusahaan mebel sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan tersebut membuat kebijakan bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli kusen jendela kayu pada Mebel Jaya Karya Mandiri Serasan di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. Oleh karena itu, metode asosiatif digunakan untuk menganalisis hubungan antara kedua variabel tersebut. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Kuesioner yang telah disusun dalam skala Likert kemudian disebarkan kepada 100 responden sebagai sampel penelitian yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang datang langsung membeli sendiri kusen jendela kayu. Data dianalisis menggunakan analisis korelasi Pearson Product Moment yang diolah menggunakan Program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara bauran pemasaran dengan keputusan konsumen dalam membeli kusen jendela kayu pada Mebel Jaya Karya Mandiri Serasan di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna yang ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,672. Artinya, jika nilai bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan meningkat, maka keputusan kosumen dalam membeli kusen jendela kayu juga akan meningkat. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebanyak 45,16% keputusan konsumen dalam membeli kusen jendela kayu pada Mebel Jaya Karya Mandiri Serasan di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna dipengaruhi oleh bauran pemasaran, dan sisanya 54,84% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji korelasi Pearson Product Moment menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen membeli kusen jendela kayu pada Jaya Karya Mandiri Serasan Kabupaten Natuna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen, Usaha Mebel Kayu
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 04 Mar 2024 08:22
Last Modified: 04 Mar 2024 08:22
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2699

Actions (login required)

View Item View Item