PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI WASERDA KOPERASI KARYAWAN ANGKASA PURA KUBU RAYA

ARDIANTO, IVAN (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI WASERDA KOPERASI KARYAWAN ANGKASA PURA KUBU RAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (879kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen berbelanja di Waserda Koperasi Karyawan Angkasa Pura Kubu Raya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Waserda Koperasi Karyawan Angkasa Pura Kubu Raya dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2 ), dan uji kelayakan model (Uji F). Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana menunjukan persamaan regresi yaitu Y = 2,550 + 0,500X. Hasil analisis koefisien (R) sebesar 0,246 menunjukan bahwa terdapat hubungan yang lemah antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di Waserda Koperasi Karyawan Angkasa Pura Kubu Raya. Hasil analisis koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,061 artinya 6,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 93,9% yang mana keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (Uji F) diperoleh nilai Fhitung 6,323 dengan taraf signifikan sebesar 0,014, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian di Waserda Koperasi Karyawan Angkasa Pura Kubu Raya yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:50
Last Modified: 29 Feb 2024 02:50
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2695

Actions (login required)

View Item View Item