PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI AIR GALON R ONE DI KABUPATEN SINTANG

APRILLIA, ILDA (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI AIR GALON R ONE DI KABUPATEN SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen untuk membeli air galon R ONE di Kabupaten Sintang. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli air galon isi ulang di depot R ONE yakni sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi (R), analisis koefisien determinasi (R²) dan uji kelayakan model (Uji F). Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen untuk membeli. Persamaan regresi linier sederhana adalah Y= 13,647 + 0,411 X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,734, sehingga dapat disimpulkan bahwa Bauran Pemasaran mempunyai hubungan kuat dengan Keputusan Konsumen untuk membeli air galon R ONE di Kabupaten Sintang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R² sebesar 0,538 yang berarti bahwa 53,8% keputusan konsumen Depot R ONE di Sintang dipengaruhi oleh Bauran Pemasaran dan sisanya sebesar 46,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung sebesar 114,315> F tabel 3,942, dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen dalam membeli air galon R ONE di Sintang yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:06
Last Modified: 22 Feb 2024 03:06
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2680

Actions (login required)

View Item View Item