HERONIKA, HERONIKA (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI TOKO BUAH ASUA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (581kB) |
|
Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Toko Buah Asua Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif/hubungan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Pontianak yang pernah membeli buah-buahan di Toko Buah Asua di Pontianak Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien derterminasi (R2 ) dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persamaan regresi linier sederhana adalah Y= -0,528 + 1,115X. Koefisien kolerasi, yaitu r= 0,720. Artinya hubungan kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan dikategorikan kuat. Koefisien determinasi R 2 yang diperoleh adalah 0,519, artinya variabel loyalitas pelanggan (Y) dapat dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan sebesar 51,9%. Sedangkan sisanya yaitu 48,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam penelitian ini. Uji kelayakan regresi menunjukkan bahwa nilai probabilitas value < 0,05, sehingga Ho ditolak yang artinya model regresi bisa digunakan untuk memprediksi variabel loyalitas pelanggan yang dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 02:42 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 02:42 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2677 |
Actions (login required)
View Item |