PENGARUH HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR HONDA VARIO DI PT NUSANTARA SURYA SAKTI KABUPATEN SANGGAU

TAUFIK, HENDRIK BUDIAWAN (2021) PENGARUH HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR HONDA VARIO DI PT NUSANTARA SURYA SAKTI KABUPATEN SANGGAU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (250kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor Honda Vario di PT Nusantara Surya Sakti Kabupaten Sanggau. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda motor Honda Vario di PT Nusantara Surya Sakti Kabupaten Sanggau. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji pengaruh simultan (uji F) dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil analisis regresi linear berganda didapat persamaan Y= 2,337 + 0,303X1 + 0,075X2+ 0,053X3. Hasil koefisien korelasi (r) didapat nilai 0,674 artinya korelasi antara harga, tempat dan promosi dengan keputusan konsumen adalah kuat. Koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,455, artinya 45,5% keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh harga, tempat dan promosi, sedangkan sisanya yaitu sebesar 54,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil uji pengaruh simultan didapat nilai Fhitung 26,683 > Ftabel 2,70, artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama-sama) antara harga, tempat dan promosi terhadap keputusan konsumen. Hasil uji pengaruh parsial variabel harga didapat nilai 3,777 > 1,986, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan konsumen dan variabel tempat sebesar 1,105 < 1,986, artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara tempat terhadap keputusan konsumen. Sedangkan hasil uji pengaruh parsial variabel promosi didapat nilai 1,521 < 1,986, artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Konsumen
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:30
Last Modified: 20 Feb 2024 02:30
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2672

Actions (login required)

View Item View Item