PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TIPE KAMAR SUPERIOR QUEEN PADA HOTEL GRAND MAHKOTA PONTIANAK

YULIANTO, HENDRI (2022) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TIPE KAMAR SUPERIOR QUEEN PADA HOTEL GRAND MAHKOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Grand Mahkota Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menginap di Hotel Grand Mahkota Pontianak dengan jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model (uji f). Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukan persamaan regresi yaitu Y= 3,685 + 0,489X. Koefisien korelasi menunjukan nilai R sebesar 0,557 yang menunjukan bahwa hubungan antara variabel kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Grand Mahkota adalah sedang. Koefisien determinasi menunjukan nilai R2 sebesar 0,318 yang berati bahwa kepuasan pelanggan 31,8% mempengaruhi loyalitas pelanggan Hotel Grand Mahkota. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 68,2 % oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukan nilai F hitung 26,198>F tabel 3,94, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan di Hotel Grand Mahkota Pontianak
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:16
Last Modified: 20 Feb 2024 02:16
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2670

Actions (login required)

View Item View Item