PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PUNS STORE KUBU RAYA

JULIANDI, GALANG WAHYU (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PUNS STORE KUBU RAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II -IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Puns Store Kubu Raya. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara dan kuesioner. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 orang responden. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2 ) dan uji kelayakan model (uji F). Nilai persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah Y = 1,473 + 2,251X. Artinya jika bauran pemasaran bernilai 0 maka loyalitas pelanggan Puns Store Kubu Raya meningkat sebesar 1,473 satuan. Dengan nilai koefisien regresi sederhana variabel bauran pemasaran (X) diperoleh sebesar 2,251, maka jika variabel bauran pemasaran (X) meningkat sebesar 1 (satu) satuan, maka loyalitas pelanggan (Y) akan meningkat sebesar sebesar 2,251. Nilai koefisien korelasi adalah 0,756. Dengan demikian, dapat diinterpretasikan bahwa hubungan variabel bauran pemasaran dengan variabel loyalitas pelanggan dalam penelitian ini berada pada kategori kuat. Angka koefisien determinasi (R Square) adalah 0,572 atau sama dengan 57,2%. Dengan demikian berarti, variabel bauran pemasaran (X) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 57,2%, sedangkan 42,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (Uji F) menunjukkan nilai fhitung 130,820 ˃ ftabel 3,938, maka dapat disimpulkan bahwa, model regresi sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Loyalitas Pelanggan
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:37
Last Modified: 07 Feb 2024 06:37
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2656

Actions (login required)

View Item View Item