PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BERINGIN PONTIANAK

NINGSIH, FITRI NANDA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BERINGIN PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (744kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga serta lokasi terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Beringin Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel dengan pertimbangn tertentu (purposive sampling). Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda menunjukan persamaan regresi yaitu Y= 1,886 + 0,022X1 + 0,103X2 + 0,449X3. koefisien korelasi menunjukan bahwa hubungan antara variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi dengan variabel kepuasan konsumen adalah kuat. koefisien determinasi menunjukan bahwa 56,0% kepuasan konsumen pada rumah makan beringin dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu sebesar 44,0% kepuasan konsumen pada rumah makan Beringin dipengaruhi oleh variabel- variabel lainya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukan bahwa kualitas pelayanan, harga dan lokasi secara bersama- sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Beringin Pontianak. Hasil uji pengaruh parsial (uji T) menunjukan bahwa kualitas pelayanan, harga dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Beringin Pontianak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, harga, lokasi, kepuasan konsumen
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 07 Feb 2024 04:18
Last Modified: 07 Feb 2024 04:18
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item View Item