PENGARUH PRODUK, LOKASI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MITRA BANGUNAN DI KECAMATAN SEPAUK KABUPATEN SINTANG

HUSSYAINI, FHANI FHAHRI (2022) PENGARUH PRODUK, LOKASI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MITRA BANGUNAN DI KECAMATAN SEPAUK KABUPATEN SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, lokasi, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Mitra Bangunan di Kecamatan Sepauk. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli bahan bangunan di Toko Mitra Bangunan, dengan sampel berjumlah 50 responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2 ), uji pengaruh simultan (uji F), uji pengaruh parsial (uji t). Hasil pengujian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda yaitu: Y = 0,563 + 0,219X1 + 0,358X2 + 0,300X3. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,768, menunjukkan bahwa hubungan antara variabel produk (X1), lokasi (X2), dan harga (X3) dengan variabel keputusan pembelian (Y) adalah kuat. Nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,590, berarti bahwa kontribusi atau sumbangan yang diberikan oleh variabel produk, lokasi, dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 59,00%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 41,00% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara produk, lokasi, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Mitra Bangunan. Hasil uji pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Mitra Bangunan, terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Mitra Bangunan, dan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Mitra Bangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian, Toko Mitra Bangunan
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:05
Last Modified: 25 Jan 2024 03:05
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item View Item