PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE DI ONDELIZCAKE SINTANG

MALLINDHO, FARAS FASYA (2023) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE DI ONDELIZCAKE SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian kue di Ondelizcake Sintang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk di Ondelizcake Sintang, dan teknik pengambilan sampel menggunakan accendental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 5,934 + 0,346X1 + 0,657X2. Koefesien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,811 maka bisa disimpulkan tingkat hubungan antara kualitas produk (X1), dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki hubungan yang sangat kuat. Koefesien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,658, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel produk (X1), dan harga (X2) secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 65,8% dan dipengaruhi variabel lain diluar penelitian sebesar 34,2%. Uji pengaruh simultan menunjukkan nilai signifikansi untuk pengaruh produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 93,340 > F tabel 3,09, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian. Uji pengaruh parsial diketahui nilai sig untuk produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,096 > t tabel 1,984, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh produk terhadap keputusan pembelian, dan diketahui nilai sig untuk harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,773 > t tabel 1,984, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:04
Last Modified: 24 Jan 2024 02:04
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2638

Actions (login required)

View Item View Item