ANALISIS KUALITAS SERVICE SEPEDA MOTOR PADA PT. DAYA ANUGRAH MANDIRI CABANG SINTANG

RAMADHANTI, EUIS RIZKI (2018) ANALISIS KUALITAS SERVICE SEPEDA MOTOR PADA PT. DAYA ANUGRAH MANDIRI CABANG SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk meneliti kualitas layanan service sepeda motor pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Sintang. Peneliti menggunakan 5 (lima) variabel pelayanan jasa untuk mengetahui kualitas layanan, yaitu variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 (seratus) orang secara sengaja dan bersyarat, yaitu penduduk Kabupaten Sintang yang telah menjadi pengguna jasa minimal 2 (dua) kali berkunjung untuk melakukan service sepeda motor di bengkel PT. Daya Anugrah Mandiri dan bukan suruhan (perintah orang lain/perusahaan). Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan metode servqual untuk mengukur kesenjangan (Gap) antara persepsi dan harapan. Dari hasil pengolahan dan analisis data dapat diketahui bahwa nilai (Gap) rata-rata adalah (-0,1506), yang artinya pelayanan yang diberikan oleh PT. Daya Anugerah Mandiri Cabang Sintang belum memenuhi kriteria yang diharapkan dan diinginkan oleh konsumen. Dengan demikian, diharapkan kepada pihak PT. Daya Anugerah Mandiri Cabang Sintang untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada aspek-aspek seperti berikut: bengkel harus memberikan pelayanan yang efisien dan tepat waktu, karyawan harus sigap dalam menghadapi komplain pelanggan, keluhan dan permasalahan harus dapat ditangani dengan baik, pihak bengkel harus dapat memberikan jam pelayanan yang baik untuk setiap fasilitas, tempat parkir harus diperluas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, service sepeda motor, PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Sintang.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:28
Last Modified: 17 Jan 2024 02:28
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2629

Actions (login required)

View Item View Item