SULISTIANI, ELIN (2021) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SMARTPHONE OPPO DI OPPO STORE KOTA PONTIANAK (Studi Kasus Pada PT World Innovative Telecomunication). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap loyalitas pengguna smartphone Oppo di Oppo Store Kota Pontianak (Studi Kasus Pada PT World Innovative Telecomunication). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2 ), dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi linier sederhana adalah Y= 0,558+0,826X. Koefisien kolerasi, yaitu r= 0,619. Artinya hubungan Brand Image dengan loyalitas konsumen dikategorikan kuat. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh adalah 0,383, artinya variabel loyalitas konsumen (Y) dapat dipengaruhi oleh variabel Brand Image sebesar 38,3%. Sedangkan sisanya yaitu 61,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam penelitian ini. Uji kelayakan regresi menunjukkan bahwa nilai probabilitas value < 0,05, sehingga Ho ditolak yang artinya model regresi bisa digunakan untuk memprediksi variabel loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh variabel Brand Image..
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Loyalitas |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:54 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:54 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2621 |
Actions (login required)
View Item |