PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH JASA PENYEWAAN TENDA PADA CV AVR PRODUCTION DI KOTA PONTIANAK

PRIMADI, EDWIN (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH JASA PENYEWAAN TENDA PADA CV AVR PRODUCTION DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih jasa penyewaan tenda Pada CV Aneka Variasi Rejeki (AVR) Production di Kota Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang konsumen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien derterminasi (R2) dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi linier sederhana adalah Y= 0,133+0,936X. Koefisien kolerasi sebesar 0,886, artinya hubungan bauran pemasaran dengan keputusan pembelian dikategorikan sangat kuat. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh adalah 0,784, artinya variabel keputusan pembelian (Y) dapat dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran sebesar 78,4%. Sedangkan sisanya yaitu 21,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Uji kelayakan regresi menunjukkan bahwa nilai probabilitas value < 0,05, sehingga Ho ditolak yang artinya model regresi bisa digunakan untuk memprediksi variabel keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 19 Dec 2023 04:12
Last Modified: 19 Dec 2023 04:12
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2584

Actions (login required)

View Item View Item