PENGARUH KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG TAKSI DI PT DHAFIN TOUR & TRAVEL

JUMAWANSYAH, DWI (2023) PENGARUH KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG TAKSI DI PT DHAFIN TOUR & TRAVEL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas penumpang taksi di PT Dhafin Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif. Sampel berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefesien korelasi (r), koefesien determinasi (R2), dan uji kelayakan model (Uji F) Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana: Ÿ = 1,392+ 0,635X. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,514. Nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara kepuasan dan loyalitas pelanggan taksi PT Dhafin Tour & Travel adalah cukup. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,264 hal ini berarti 26,4% (1 x 0,264 x 100%) loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kepuasan, Sedangkan sisanya sebesar 73,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (Uji F) sebesar F hitung 35,195 ˃ F tabel 3,94 menunjukkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang menggunakan jasa PT Dhafin Tour & Travel yang dipengaruhi oleh kepuasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 14 Dec 2023 01:33
Last Modified: 14 Dec 2023 01:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2578

Actions (login required)

View Item View Item