PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN TRAVEL CV. ALAM PERKASA GROUP RUTE SANDAI - PONTIANAK

AFRILA, DITA (2022) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN TRAVEL CV. ALAM PERKASA GROUP RUTE SANDAI - PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan travel CV Alam Perkasa Group rute Sandai-Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa travel CV Alam Perkasa Group dengan sampel berjumlah 100 orang pelanggan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini menggunakanan alisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi R2, dan uji kelayakan model. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 0,891 + 0,742X. Hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,508, artinya antara kepuasan dan loyalitas pelanggan mempunyai hubungan yang sedang. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya nilai R square adalah 0,258. Hal ini berarti bahwa 25,8% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kepuasan dan sisanya sebesar 74,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dari hasil uji kelayakan model (Uji F), diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 34,063 lebih besar dari F tabel 3,94 dengan nilai signifikan (sig) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan yang dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Loyalitas Pelanggan, Jasa Travel CV Alam Perkasa Group
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 13 Dec 2023 04:33
Last Modified: 13 Dec 2023 04:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2576

Actions (login required)

View Item View Item