ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN RINGAN PRODUK DARI PT DUA KELNCI DI KOTA PONTIANAK

SIREGAR, DARWANI SEPTIANI (2023) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN RINGAN PRODUK DARI PT DUA KELNCI DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (991kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan yang diambil oleh konsumen untuk membeli makanan ringan dari PT Dua Kelinci di Kota Pontianak. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penguji menunjukan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y= 0,478+0,827X. Nilai koefisien korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,824, artinya bahwa hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,680, artinya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian adalah 68% , dan sisanya 32% dipengaruhi variabel-variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini. Nilai F hitung 207,183 > 3,94, F hitung > F tabel maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh citra merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 06 Dec 2023 02:57
Last Modified: 06 Dec 2023 02:57
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item View Item