PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KEDAI KOPI PANCONG SINTANG

DHARMAWAN, DANDI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KEDAI KOPI PANCONG SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (30MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Kedai Kopi Pancong Sintang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kedai Kopi Pancong, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan penentuan konsumen yang membeli produk kedai kopi pancong lebih dari 2 kali dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 1,239 + 0,614X. Hasil koefesien korelasi menunjukkan nilai sebesar 0,778, artinya hubungan antara kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan mempunyai hubungan positif termasuk dalam kategori kuat. Hasil koefesien determinasi sebesar 0,605, nilai ini menunjukkan bahwa 60,5% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan. Artinya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Kedai Kopi Pancong adalah sebesar 60,5% dan sisanya sebesar 39,5% yang mana loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model nilai F hitung > F tabel, yaitu 150,217 > 3,94, sedangkan taraf signifikan dengan nilai sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan Kedai Kopi Pancong yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggann, Kedai Kopi Pancong
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 06 Dec 2023 02:47
Last Modified: 06 Dec 2023 02:47
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2551

Actions (login required)

View Item View Item