PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN WANITA MEREK NEVADA DI MATAHARI AYANI MEGAMALL

OKTAVIA, CAHYA LOKA (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN WANITA MEREK NEVADA DI MATAHARI AYANI MEGAMALL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pakaian wanita merek Nevada di Matahari Ayani Megamall. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Nevada Pontianak yang jumlahnya tidak diketahui atau dapat dikatakan dalam kategori tidak terhingga. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi linear sederhana menunjukkan nilai persamaan Y = 4,164 + 0,949 X artinya apabila bauran pemasaran mengalami kenaikan setiap satuan, maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,949 satuan. Bauran pemasaran memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti dari nilai sig. 0,000 < 0,05. Artinya semakin baik bauran pemasaran pakaian wanita merek Nevada, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian konsumen. Koefisien kolerasi atau nilai R sebesar 0,780 artinya variabel bauran pemasaran memiliki hubungan yang kuat terhadap variabel keputusan pembelian. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,608 artinya bauran pemasaran memengaruhi keputusan pembelian sebesar 60,8%, sedangkan sisanya 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar persamaan regresi atau variabel yang tidak diteliti. Nilai Fhitung adalah 152,171 dan Ftabel 3,94 artinya uji kelayakan model (uji F) menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 04 Dec 2023 03:39
Last Modified: 04 Dec 2023 03:39
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2542

Actions (login required)

View Item View Item