ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DEDAI KABUPATEN SINTANG

BAHTIAR, BUJANG (2020) ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DEDAI KABUPATEN SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (534kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui “Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan Puskesmas Dedai”. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh pengguna jasa berobat rawat jalan yang pernah menggunakan jasa berobat di Puskesmas Dedai tersebut. Jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 100 responden yang menggunakan jasa berobat di Puskesmas Dedai. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode pengumpulan sampel secara sengaja (purposive sampling) artinya penarikan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu mengingat adanya keterbatasan dana, waktu, dan tenaga. Hasil dari analisis diagram kartesius yang telah penulis lakukan pada Puskesmas Dedai dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata Kinerja Puskesmas yaitu sebesar X= 3,75 sedangkan nilai rata-rata Kepentingan pasien yaitu sebesar Y = 4,37, dapat disimpulkan bahwa pengguna jasa berobat merasa tidak puas dengan pelayanan yang telah diberikan pihak Puskesmas Dedai, hal ini dilihat dari nilai rata-rata kepuasan berada dibawah nilai rata-rata kepentinngan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Puskesmas Dedai
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 04 Dec 2023 03:32
Last Modified: 04 Dec 2023 03:32
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item View Item