APRIADI, ARUL (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG OBAT PADA APOTEK YAQIN FARMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitaas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Obat Pada Apotek Yaqin. Metode yang digunakan adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Apotek Yaqin Farma dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2) dan uji kelayakan model (uji F). Hasil analisis regresi linier sederhana yang menghasilkan persamaan Y = 3,460 + 0,270X. Nilai koefisien korelasi (R), menjelaskan besarnya nilai korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0,4490 Yang artinya bahwa hubungan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang obat pada Apotek Yaqin Farma cukup. Nilai koefisien Determinasi (R)2, koefisian determinan (R Square) sebesar 0,202 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Kualitas Pelayanan) terhadap variabel terikat (minat Beli Ulang) sebesar 20,2 %. Hasil uji kelayakan model (uji F) pada penelitian ini adalah 24,792 > F tabel 3,94 dan memiliki signifikansi sebesar 0.000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linear sederhana dapat dipakai untuk memprediksi minat beli ulang yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 06:49 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 07:26 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2514 |
Actions (login required)
View Item |