PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN ZADIKA

YANSAH, ARI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN ZADIKA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Rumah Makan Zadika. Jenis penelitian ini adalah penelitian Asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Responden Penelitian adalah pelanggan yang telah melakukan pembelian minimal 2 kali di Rumah Makan Zadika. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Rumah Makan Zadika dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling purposive. Alat Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, koefisien korelasi (r), koefisien determinasi (R2), uji kelayakan model (uji F). Hasil persamaan estimasi analisi regresi linier sederhana sebagai berikut: Y = 0,609 + 0,858X. Dimana konstanta analisis regresi sederhana (a) yang diperoleh adalah sebesar 0,609. Maka nilai ini menunjukkan bahwa jika variabel kualitas pelayanan Rumah Makan Zadika tidak mengalami perubahan atau tetap, maka loyalitas adalah sebesar 0,609 satuan. Nilai R sebesar 0,811 yang menunjukkan bahwa adanya korelasi tinggi dan positif antara kualitas pelayanan (X) dan loyalitas pelanggan (Y). Nilai R2 (R Square) sebesar 0,657 atau 65,7%. Hal ini menjunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel bebas (kualitas pelayanan) terhadap Variabel terikat (loyalitas pelanggan) sebesar 65,7% sedangkan sisanya sebesar 34,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Uji kelayakan model (uji F) menunjukan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 187.809 > F tabel 3,94 artinya Ho ditolak Ha diterima. Maka dapat disimpulkan model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan Rumah Makan Zadika yang di pengaruhi kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 23 Nov 2023 03:15
Last Modified: 23 Nov 2023 03:15
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2511

Actions (login required)

View Item View Item