PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA YANG MELAKUKAN PINJAMAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM WANITA KENANGA SEPAKAT PONTIANAK

SETIAWAN, ANGGA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA YANG MELAKUKAN PINJAMAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM WANITA KENANGA SEPAKAT PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota yang melakukan pinjaman pada Koperasi Simpan Pinjam Wanita Kenanga Sepakat Pontianak. Responden dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi Simpan Pinjam Wanita Kenanga Sepakat Pontianak yang telah menggunakan jasa pinjaman minimal sebanyak dua kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria sampel yaitu 100 responden yang merupakan anggota Koperasi Simpan Pinjam Wanita Kenanga Sepakat Pontianak. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji kelayakan model (F). Hasil analisis regresi linear sederhana didapat persamaan : Y = 1,963+0,374X artinya konstanta (a) sebesar 1,963 menyatakan bahwa jika variabel kualitas pelayanan (X) bernilai nol, maka loyalitas anggota Koperasi Simpan Pinjam Wanita Kenanga Sepakat Pontianak (Y) sebesar 1,967 dan apabila kualitas pelayanan meningkat sebesar satu satuan, maka loyalitas anggota Koperasi Simpan Pinjam Wanita Kenanga Sepakat Pontianak akan meningkat sebesar 0,374 satuan. Hasil koefisien korelasi (r) didapat nilai 0,778, nilai ini artinya korelasi antara variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota adalah kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,606 artinya 60,6% Nilai ini menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota 60,6%, sedangkan sisanya 39,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji kelayakan model menujukan nilai F hitung sebesar 150.636 dan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000 < 0,05 artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas anggota Koperasi Simpan Pinjam Wanita Kenanga Sepakat Pontianak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:54
Last Modified: 22 Nov 2023 02:54
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2499

Actions (login required)

View Item View Item