NOVIANDI, ANGGA (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEALER HONDA INDO MOTOR MEMPAWAH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di dealer Honda Indo Motor Mempawah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di dealer Honda Indo Motor Mempawah, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Analisis data yang dilakukan adalah uji instrumen, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah: Ŷ= 1,427 + 0,646 X. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,809, nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan pembelian sangat kuat. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,655, nilai ini menunjukkan bahwa 65,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya sebesar 34,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (Uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung 185,769 > F tabel 3,94 serta nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang di pengaruhi oleh bauran pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 03:24 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 03:24 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2488 |
Actions (login required)
View Item |