RHAMADAN, ANDIKA (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE PADA ERAFONE KOTABARU PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (223kB) | Preview |
|
Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk smartphone pada Erafone Kota Baru Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk smartphone pada Erafone Kota Baru Pontianak dengan sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model. Berdasarkan hasi lregresi linear sederhana diperoleh persamaan Y =1,812 + 0,913X. Hasil koefisien korelasi sederhana menunjukkan nilai R sebesar 0,553 yang berarti bahwa bauran pemasarans mempunyai hubungan yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah sebesar 0,305, artinya keputusan konsumen dipengaruhi oleh bauran pemasaran sebesar 30,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil kelayakan model diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 dimana lebih kecil dari 0,05 yang berarti bahwa model regresi yang digunakan dapat memprediksi keputusan konsumen membeli produk smartphone yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran pada Erafone Kota Baru Pontianak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, Erafone Kota Baru Pontianak |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 02:58 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 02:58 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2487 |
Actions (login required)
View Item |