PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOMEUBEL HALELUYA DESA SEKURA

LESTARI, AMANDA (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOMEUBEL HALELUYA DESA SEKURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di Toko Meubel Haleluya Desa Sekura. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk mebel yang dibuat sendiri oleh Toko Meubel Haleluya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sampling purposive. Analisis data yang dilakukan yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model (uji F). Hasil pengujian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah : Y = 2,715 + 0,375X. Hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,384, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan pembelian adalah lemah. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,148. Hal ini berarti bahwa 14,8% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran, sedangkan sisanya yaitu sebesar 85,2% (100-14,8) keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung 10,042 > F tabel 4,01, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian pada Toko Meubel Haleluya yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:12
Last Modified: 14 Nov 2023 03:12
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2481

Actions (login required)

View Item View Item