PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG LAPTOP PADA KONSUMEN TOKO MENARA KOMPUTER PONTIANAK

GUNAWAN, ALFI (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG LAPTOP PADA KONSUMEN TOKO MENARA KOMPUTER PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BbAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang laptop pada konsumen Toko Menara Komputer Pontianak. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara dan kuesioner. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 orang responden. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2) dan uji kelayakan model (uji F). Nilai persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah Y = 0,353 + 1,194X yang artinya jika bauran pemasaran bernilai 0 maka minat beli ulang konsumen bernilai sebesar 0,353 satuan. Kemudian, jika variabel bauran pemasaran meningkat sebesar 1 (satu) satuan, maka minat beli ulang konsumen akan meningkat sebesar 1,194 satuan. Hasil analisis koefisien korelasi adalah 0,788. Artinya, hubungan variabel bebas dengan variabel terikat dalam penelitian ini dikategorikan kuat. Hasil analisis koefisien determinasi (R Square) adalah 0,620 atau 62%. Artinya, variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen sebesar 62,0%. Sedangkan 38,0% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (Uji F) adalah nilai fhitung 160,023 ˃ ftabel 3,938. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model regresi sederhana dapat digunakan untuk memprediksi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Minat Beli Ulang
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:33
Last Modified: 14 Nov 2023 02:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2478

Actions (login required)

View Item View Item