PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV ANUGERAH RASAU JAYA

PRATAMA, ADI KURNIA (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV ANUGERAH RASAU JAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada CV Anugerah Santosa Rasau Jaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sepeda motor Honda pada CV Anugerah Santosa Rasau Jaya dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Teknik pengumpulan data-data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi(R²), uji F, uji t yang dilakukan dengan software IBM SPSS 19. Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukan persamaan Y= 2,291 + 0,314X₁ +0,126X₂. Hasil koefisien korelasi menunjukan bahwa nilai R sebesar 0,469 artinya citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada CV Anugerah Santosa Rasau Jaya memiliki hubungan yang cukup. Nilai koefisien determinasi R² yang di peroleh sebesar 0,220 menunjukan bahwa 22% keputusan pembelian sepeda motor Honda pada CV Anugerah Santosa Rasau Jaya dipengaruhi oleh citra merek dan kualitas produk. Sedangkan sisanya 78% dipengaruhi oleh variabel- variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji simultan (uji F) diketahui bahwa secara bersama-sama variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil dari uji parsial (uji t) variabel citra merek (X1) secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhaap variabel keputusan pembelian (Y), variabel kualitas produk (X2) secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:02
Last Modified: 08 Nov 2023 02:02
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2466

Actions (login required)

View Item View Item