PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MENYEKOLAHKAN ANAKNYA PADA TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL DI KABUPATEN SANGGAU

HARJUNA, ADE WISNU (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MENYEKOLAHKAN ANAKNYA PADA TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL DI KABUPATEN SANGGAU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan orang tua menyekolahkan anaknya pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal di Kabupaten Sanggau. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa yang menyekolahkan anaknya di TK Aisyiyah Bustanul Athfal pada Tahun Pelajaran 2021/2022. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh, dengan sampel berjumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model (Uji F). Hasil pengujian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah: Y = 2,875 + 0,417X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R yaitu sebesar 0,498, artinya antara variabel Bauran Pemasaran dan Keputusan Orang Tua memiliki hubungan yang cukup. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai R2 sebesar 0,248. Hal ini berarti bahwa 24,8% keputusan orang tua dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran, sedangkan sisanya 75,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (uji F) menunjukkan bahwa F hitung 12,513 > F tabel 4,10, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan orang tua menyekolahkan anaknya di TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang dipengaruhi bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:33
Last Modified: 08 Nov 2023 01:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2464

Actions (login required)

View Item View Item