PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DI PONDOK ARO’-ARO’ KOTA NGABANG

YUSRI, ADE MUCHAMAD IDHAM (2022) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DI PONDOK ARO’-ARO’ KOTA NGABANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap minat beli ulang pelanggan di Pondok Aro’-Aro’ kota Ngabang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Pondok Aro’-Aro’ dengan sampel berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel purposive sampling. Adapun metode dalam penelitian ini menggunakan uji instrument, asumsi klasik, analisi regresi linier berganda, koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi (R2), uji pengaruh simultan (uji F), uji pengaruh Parsial (uji t) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukan persamaan regresi yaitu Ŷ = 0,833 + 0,317X1 + 0,498X2. Koefisien korelasi berganda menunjukkan nilai R sebesar 0,714 yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel produk dan harga terhadap minat beli ulang adalah hubungan yang kuat. Koefisien determinasi mrnunjukkan nilai R2 sebesar 0,510, yang berarti bahwa 51% minat beli ulang dapat dijelaskan oleh produk dan harga sedangkan sisanya yaitu 49% minat beli ulang di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung 50,468 > Ftabel 3,09, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak Ha diterima, artinya produk dan harga secara serentak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pelanggan di Pondok Aro’-Aro’. Hasil uji t menunjukkan nilai variabel produk (X1) diperoleh t hitung sebesar 3,537 lebih besar dari t tabel 1,998, untuk variabel harga (X2) diperoleh t hitung sebesar 5,447 lebih besar dari t tabel 1,998, artinya produk dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pelanggan Pondok Aro’Aro’ kota Ngabang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Minat Beli Ulang, Pondok Aro’-Aro’
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:13
Last Modified: 07 Nov 2023 07:13
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2463

Actions (login required)

View Item View Item