PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP MOTIVASI GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SMP NEGERI 2 SINTANG

MARDIANA, NEHA (2023) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP MOTIVASI GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SMP NEGERI 2 SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap motivasi guru Pegawai Negeri Sipil di SMP Negeri 2 Sintang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMP Negeri 2 Sintang pada Tahun 2021, dengan sampel berjumlah 41 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Ŷ = 2,373 + 0,493X. Koefesien koerelasi menunjukkan nilai R (koefesien korelasi) sebesar 0,690 maka dapat disimpulkan tingkat hubungan antara kepuasan kerja terhadap motivasi memiliki hubungan yang kuat. Koefesien determinasi menunjukkan. nilai R square sebesar 0,475, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel kepuasan kerja terhadap motivasi adalah sebesar 47,5% dan dipengaruhi variabel lain diluar penelitian sebesar 52,5%. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa Fhit > Ftabel, yaitu 35,355 > 4,08, sedangkan taraf signifikan 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak berarti model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi motivasi yang dipengaruhi oleh kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Keja, Motivasi, SMP Negeri 2 Sintang
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen K. Sintang
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:26
Last Modified: 02 Nov 2023 03:26
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2449

Actions (login required)

View Item View Item