ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TIPE KAMAR STANDAR ROOM LANTAI 1 PADA BAGOES GUEST HOUSE KABPATEN SINTANG

CAHYO, NENOF DWI (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TIPE KAMAR STANDAR ROOM LANTAI 1 PADA BAGOES GUEST HOUSE KABPATEN SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Bagoes Guest House Sintang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bagoes Guest House, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan penentuan konsumen yang menginap di Bagoes Guest House lebih dari 2 kali dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana koefisien korelasi determinasi uji kelayakan model (uji f). Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 10,165 + 0,614 X. Hasil koefesien korelasi menunjukkan nilai sebesar 0,650, artinya hubungan antara kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan mempunyai hubungan positif termasuk dalam kategori kuat. Hasil koefesien determinasi sebesar 0,423, nilai ini menunjukkan bahwa 42,3% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan. Artinya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan menginap pada Bagoes Guest House adalah sebesar 42,3% dan sisanya sebesar 57,7% yang mana loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model nilai F hitung > F tabel, yaitu 71,738 > 3,94, sedangkan taraf signifikan dengan nilai sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan menginap di Bagoes Guest House yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggann, Bagoest Guest House
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen K. Sintang
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:46
Last Modified: 20 Nov 2023 02:46
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2423

Actions (login required)

View Item View Item