RUMAH ORBITAL BERORIENTASI HOTS SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA RUMAH ORBITAL BERORIENTASI HOTS SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA

HANJARVELIANTI, SUMIATI (2020) RUMAH ORBITAL BERORIENTASI HOTS SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA RUMAH ORBITAL BERORIENTASI HOTS SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (942kB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran rumah orbital berorientasi HOTS pada sub materi konfigurasi elektron. Jenis Penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode “Research and Development” (R&D) dengan model ADDIE (Anali]ysis, Design, Development, Implementation). Penelitian ini melibatkan 29 peserta didik kelas X MIPA 2 di SMA Negeri 1 Sungai Kunyit sebagai sampel. Teknik pengumpulan data validitas menggunakan wawancara, angket respon, dan observasi lapangan Analisis data menggunakan analisis kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Hasil analisis validitas aspek materi dan media menunjukkan nilai masing-masing kriteria 1,00 dengan kriteria tinggi, analisis kepraktisan memiliki persentase hasil uji lapangan utama sebesar 96,19% dengan kriteria praktis. Analisis keefektifan memiliki N-gain sebesar 0,72 dengan kriteria tinggi. Penelitian ini telah menghasilkan media Rumah Orbital berorientasi HOTS pada sub materi konfigurasi elektron. Penelitian selanjutnya diharapkan media rumah orbital tetap dapat dilakukan pada semua kondisi baik secara daring maupun luring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HOTS, Konfigurasi Elektron, Rumah Orbital.
Subjects: - Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:21
Last Modified: 21 Jun 2023 04:21
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item