Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kendaraan Sepeda Motor Secara Kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak

FACHRI, HELMAN and Gustina, Ida (2014) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kendaraan Sepeda Motor Secara Kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak. Jurnal Manajemen Motivasi.

[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Jurnal Manajemen Motivasi -.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh bauran promosi yakni advertising, sales promotion, public relation dan publicity serta personal selling terhadap keputusan konsumen dalam membeli kendaraan sepeda motor secara kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yakni advertising, sales promotion, public relation and publicity serta personal selling terhadap keputusan konsumen dalam membeli kendaraan sepeda motor secara kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif. Teknik Pengumpulan Data yaitu data primer dan skunder. Populasinya adalah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli kendaraan sepeda motor secara kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli kendaraan sepeda motor secara kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak sebanyak 100 orang responden. Penarikan sampel dengan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif regresi berganda yang pengolahan datanya dengan SPSS. Analisis berganda bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising, sales promotion, public relation and publicity serta personal selling terhadap keputusan konsumen membeli kendaraan sepeda motor secara kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak baik secara parsial maupun simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya pengaruh baik itu secara parsial maupun simultan dari variabel advertising, sales promotion, public relation and publicity serta personal selling terhadap keputusan konsumen membeli kendaraan sepeda motor secara kredit pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Pontianak. Besarnya nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 79,20%, dan sisanya sebesar 20,80% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Besarnya nilai koefisien korelasi ganda (R) yang diperoleh adalah sebesar 0,890 menunjukkan hubungan yang sangat kuat karena berada pada rentang kolerasi 0,800-1,000..

Item Type: Article
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:40
Last Modified: 17 Jul 2023 04:50
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2231

Actions (login required)

View Item View Item